Saturday, September 17, 2016

Pesona Keindahan Alam Pantai Klayar Pacitan

Kabupaten Agam yang telah melegenda oleh keindahan alamnya, tidak henti menyuguhkan pesonanya kepada dijelajah. Tiap-tiap th., lokasi yang terdiri besutan 23 Nagari ini, senantiasa mendatangkan suatu hal yang anyar.

Terbaru serta layak dikunjungi, ada di Kecamatan Banuhampu. Tepatnya di Jorong Sariakan, Kenagarian Pakan Sinayan, terdapat satu tempat diberi nama Tugu Krap yang pesonanya sudah viral di sosial media (medsos).

Baca selengkapnya baca di --->> Pesona Keindahan Alam

pantai klayar 2

Tugu Krap yang bertuliskan Lereng Singgalang ini usai di bangun selanjutnya 9 Juli 2016 tempo hari. Mulai sejak waktu itu, tempat ini mendadak terkenal untuk generasi turis lokal dan mancanegara terlebih beberapa penggemar selfie.

Krap adalah Akronim besutan Famili Rantau Anak Pakan Sinayan. " Pembangunan tugu ini adalah sumbangan besutan beberapa perantau kita, " tutur salah seseorang warga tanah air yang pula berjualan di tempat, Nef, Sabtu (23/07/2016).

Meski ramai dikunjungi, Nef menyampaikan, belum terdapat pungutan yang diaplikasikan dengan warga di kisaran. Cuma saja, beberapa visitor dihimbau melindungi kebersihan, sebab alamnya tetap termasuk asri maka tidak bisa dikotori.

" Gratis. Tidak terdapat pungutan serupa sekali. Tetapi, mungkin nantinya terdapat pungutan apa bila lokasi ini benar-benar diperkembang jadi daerah maksud wisata alam dengan Pemkab Agam, " lanjutnya.

Untuk beberapa penggemar selfie, tempat ini sangat layak dikunjungi sebab panorama alamnya sangat memikat. Tetapi, lumayan susah meniti tempat ini, di kisaran 2, 5 KM besutan jalan raya yang menghubungkan Bukittinggi-

No comments:

Post a Comment