Friday, September 16, 2016

tempat wisata di tuban dengan tempat yang indah

 Saat bicara mengenai pariwisata impresif di Jawa Timur, yang perdana terbayang dipikiranmu mungkin saja lokasi Malang oleh Gunung Bromonya, Kota Batu oleh atraksi spektakulernya, dan Banyuwangi yang alamnya jadi berlian pariwisata Jawa Timur melalui Kawah Ijen serta Taman Nasional Baluran yang melegenda.

Walau sebenarnya, kabupaten Tuban yang terdapat di jalur Pantura pula mempunyai pesona mengagumkan yang tidak kalah menawan oleh daerah yang lain di jawa Timur. Tidak yakin? Berikut kemolekan Bumi Ronggolawe yang bikinnya layak digelari manikam Jawa Timur.
1. Pantai Boom, sisa pelabuhan kuno yang disulap jadi pantai yang rupawan


Tuban miliki histori panjang yang menjadi pelabuhan paling utama Kerajaan Majapahit. Letaknya yang ada di daerah pantai utara Jawa membuatnya tempat berlabuhnya kapal-kapal niaga sekalian tempat transit beberapa Wali waktu menebarkan agama Islam di Nusantara. Saat ini, bekas pelabuhan kuno itu dapat anda jamahi melalui Pantai Boom yang telah diatur apik jadi satu diantara tempat wisata favorite di Tuban.
tempat wisata di tuban

Masuk gerbang, anda bakal disambut oleh karya arsitektur yang unik, komplit oleh relief-relief yang bercerita sepenggal histori Tuban. Sebab letaknya yang hanya 200 mtr. besutan alun-alun, menjadikan Pantai Boom ramai disinggahi turis lokal dan mancanegara ataupun anak muda yang menginginkan nikmati pemandangan pantai yang tidak sama sekalian bersantai atau jogging. Mengingat, panorama senja disini begitu menakjubkan.
2. Kombinasi rimba yang rimbun serta pantai yang elok dapat anda dapatkan di Pantai Sowan

Siapa katakan lokasi pantai utara tidak miliki pantai berpasir putih? Datang saja ke Wana Wisata Sowan dimana anda dapat temukan Pantai Sowan yang mempunyai lanskap unik. Letaknya di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, atau di kisaran 35 km arah barat besutan kota Tuban.

Dibalik rimba wisata yang dipimpin Perhutani ini, anda bakal temukan lanskap berbentuk kombinasi rimba yang rimbun, pantai berpasir putih yang elok komplit oleh beberapa perahu yang ditambatkan di di kisaran pantai. Tentunya seru deh bila ngajak pasangan piknik kesini
3. Sambangi pula Pantai Pasir Putih Remen, muka anyar pantai di Tuban yang eloknya buat anda malas pulang

Besutan Pantai Sowan, sekalian saja melipir ke Pantai Pasir Putih Remen. Pantai yang pasirnya putih banget ini sepertinya belum lama diresmikan dengan pemerintah setempat. Namun, muka pantai ini bakal merubah langkah pandangmu bagi Tuban serta pantai utara. Soalnya indahnya tidak kalah serupa pantai-pantai di lokasi selatan, misal yang terdapat di Pacitan ataupun Gunungkidul.

Pantai yang terdapat di Desa Remen, Kecamatan Jenu ini sepertinya sedikit mblusuk. Namun, beberapa aktivitas seru sudah menantimu disana, berawal besutan mancing, berenang, mengubur diri di pasir, hingga sebatas dalan-jalan.
4. Tidak hanya pantai, Tuban pula diberkahi oleh goa-goa pegunungan kapur yang menakjubkan. Satu diantaranya, Goa Akbar yang membuat kamu kagum pada keagungan Tuhan

Letaknya yang ada di lokasi pegunungan kapur utara menjadikan Tuban mempunyai banyak goa. Maka dari itu tidak heran bila kabupaten yang satu ini dijuluki Kota Seribu Goa. Satu diantara goa paling mengagumkan yang dapat anda nikmati waktu liburan ke Tuban merupakan Goa Akbar.

Di Goa Akbar, anda dapat nikmati megahnya perut bumi dibawah hiruk pikuk Pasaran Anyar Tuban di pusat kota. Konon, Sunan Bonang mengatakan "Allahu Akbar" waktu perdana kali lihat goa ini ; mungkin saja sebab tersebut goa awal diberi nama Goa Akbar. Yang pasti, anda sepertinya dapat melihat keagungan Tuhan melalui ciptaannya yang menakjubkan ini. Mengingat, goa ini telah disempurnakan oleh berbagai sarana misal penerangan serta jalur turis lokal dan mancanegara, jadi tidak ribet deh bila ingin menikmatinya.
5. Tuban pula miliki air mencoba memasuki lho. Walau hanya hanya satu, kemegahan air mencoba memasuki Nglirip ini akan buat anda ternganga

Air mencoba memasuki Nglirip atau yang di kenal pula oleh Grojogan Nglirip ini merupakan hanya satu air mencoba memasuki di Kabupaten Tuban. Walau demikian, keindahan pemandangan air mencoba memasuki ini layak banget kepada anda jamahi. Air mencoba memasuki ini mempunyai ketinggian di kisaran 30 mtr. serta lebar 28 mtr.. Oleh air yang berwarna kehijauan serta rimba jati di sekitarnya, air mencoba memasuki ini cocok banget kepada diabadikan melalui frame photo.

Bila menginginkan berkunjung kemari, datang saja ke Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, di kisaran 35 km ke barat tenaga Tuban. Namun, baiknya tidak usah bawa pacar ya bila hubunganmu ingin abadi, sebab konon air mencoba memasuki ini dapat memutus tali percintaan. Namun, bila telah halal sih tidak apa-apa.

No comments:

Post a Comment